close

BANJIR DATANG! Buaya Muara Laut Kidul Terdampar di Sawah Kebumen

Hujan yang berhari-hari mengguyur Kab. Kebumen, Jawa Tengah hingaa tadi malam membuat beberapa sungai di wilayah itu meluap.

Salah satu sungai yang meluap dan membuat heboh para warga adalah sungai Luk Ulo yang berada di desa Kedungwinangun, Klirong, Kebumen.

Bukan karena airnya yang membeludak, melainkan seekor buaya yang muncul ke permukaan karena terbawa arus air, hingga terdampar di persawahan.

Buaya yang memiliki panjang lebih dari 5 meter itu pertama kali terlihat oleh seorang warga bernama Jujur Ari Rahmat, 24 tahun.

Kala itu ia sedang mencari ikan, dan melihat wujud kepala hewan tergenang lumpur di area sawah.

Semual ia mengira bahwa hewan itu adalah biawak. Ia pun memberanikan diri untuk mendekati hewan tersebut dan bermaksud untuk menangkapnya.

Ketika akan memengang kepala, tak disangka mulut hewan itu terbuka lebar. Dari situlah Ari baru mengetahui bahwa hewan di depannya bukan biawak, melainkan buaya liar yang sangat besar.

Ari langsung berlari dan memberitahukan pada warga setempat. Hingga wargapun ramai berkerumun dan mereka berusaha untuk menangkap buaya tersebut.

Namun, karena ganasnya si buaya, mereka gagal menangkapnya. Hingga reptil raksasa itu berhasil melarikan diri ke arah sungai.

AKP Willy Budiyanto, selaku Humas Polres Kebumen yang menerima laporan tersebut menghimbau agar para warga setempat, tidak nekat memburu buaya tersebut. Karena hal itu dapat membahaykan nyawa mereka sendiri. Hingga saat ini para warga dibantu pihak yang berwajib masih berjaga dan menyusuri di sekitar TKP.

Lihat video selengkapnya :




0 Response to "BANJIR DATANG! Buaya Muara Laut Kidul Terdampar di Sawah Kebumen"

Post a Comment