close

Heboh !! 500 Tahun Terkubur, Jenazah Gadis Ini Ditemukan Masih Utuh

Jenazah Gadis Berumur 500 Tahun Masih Utuh

Zaman dulu untuk membuat hidup lebih sejahtera, beberapa budaya menganut kepercayaan untuk mengobankan sesuatu kepada dewa. Dengan begitu hidup mereka akan aman sentosa. Tidak jarang mereka merelakan anak sendiri dikorbankan.
Ada yang menyebutnya sebagai kebanggaan menjadi penyebab kebahagiaan dengan berkurban. Namun yang menimpa gadis ini sepertinya benar-benar mengejutkan semua orang. Ia dikurbankan 500 tahun lalu, kini jasadnya mengejutkan semua orang.
Dilansir dari Newsner, sebuah tim kedokteran dibuat heran dengan ditemukanya jasad seorang gadis. Gadis itu disebutkan berasal dari sukun Inca 500 tahun lalu sebagai penduduk pribumi Amerika.
Ia ditemukan membeku di bawah lapisan es. Namun ada yang begitu menarik dari jasad gadis yang diperkirakan berusia 15 tahun ini.
Selayaknya jasad tak bisa dikenali lagi setelah begitu lama meninggal, tapi wajah gadis ini masih begitu utuh.

Baca Juga : Mesir Kuno Yang Penuh Misteri, Bikin Ilmuwan Tercengang


Tapi ketika tubuhnya yang beku ditemukan dalam kondisi sempurna pada tahun 1999, dia mengungkapkan beberapa fakta menarik tentang kehidupan, kematian, dan Kekaisaran Inca. Dan tidak hanya itu, apa yang dipegangnya bahkan mungkin bisa mengubah masa depan kedokteran.
Sejenak mari kita coba berpikir dan menyelamti kejadian 500 tahun lalu. Pada saat itu, The Inca Empire adalah kerajaan terbesar di Amerika pra-Columbus dan pengaruhnya membentang hampir sepanjang pantai barat Amerika Selatan.
Dalam beberapa tahun terakhir, penggalian arkeologi telah mampu mengungkapkan lebih banyak lagi tentang kehidupan dan budaya masyarakat Inca.
Salah satu penggalian tersebut dibuat pada tahun 1999, ketika seorang wanita muda bernama "The Maiden" ditemukan di dekat puncak gunung berapi Argentina seluas 22.110 kaki (6.739 m) bernama Llullaillaco. The Maiden, seperti banyak anak lain yang dikorbankan oleh suku Inca.
Ia ditemukan ditempat kematiannya yang dibawa ke puncak gunung tinggi dan diberi daun koka untuk dikunyah dan jagung bir diminum. Tapi sementara anak-anak lain dipukuli sampai mati atau tercekik.
Beberapa orang seperti Maiden dibiarkan membeku sampai mati. Ketika sebuah otopsi dilakukan pada Maiden, dokter menemukan sesuatu yang mengejutkan.
The Maiden memiliki benjolan coca di antara giginya, menunjukkan bahwa anak berusia 15 tahun itu sangat mabuk saat meninggal. Tapi bukan itu saja. Dokter juga menemukan bahwa dia memiliki infeksi bakteri yang mirip dengan tuberkulosis.

Baca Juga : Dikira Batu Ternyata Makhluk Serem Banget Berani Lihat ?

Apa artinya ini? Percaya atau tidak, menurut dokter, penemuan ini sebenarnya bisa menjadi terobosan dalam pengobatan modern! Ternyata, penemuan bakteri berpotensi membantu melawan penyakit baru atau penyakit baru dalam waktu dekat.
Jadi, meski kedengarannya tak bisa dipercaya karena gadis ini meninggal lebih dari 500 tahun yang lalu. Pengorbanannya bisa segera menyembuhkan penyakit yang tidak ada saat dia masih hidup. Luar biasa!

sumber : https://www.winnetnews.com/post/jadi-persembahan-untuk-dewa-jasad-gadis-ini-masih-utuh-setelah-500-tahun

0 Response to "Heboh !! 500 Tahun Terkubur, Jenazah Gadis Ini Ditemukan Masih Utuh "

Post a Comment